Sabtu, 04 Oktober 2008

Jakarta - Bandung

Sempat bingung mau ngisi acara liburan lebaran tahun ini. Jauh hari sebelumnya saya coba contact teman teman untuk bertualang ke bandung dan sekitarnya tapi sampai dengan 30 Sept' tidak ada kejelasan jadi apa gak. Akhirnya aku coba sms otep..
sms dikirim : "tep jadi ke kawah putih gak?"
sms ditrima "jadi, ini kami skrg malah udah dilembang"
"kesel mode on - Djancok..kok gue ditinggal?" padahal sehari sebelum libur saya konfirmasi ulang dan idak ada kejelasan..setelah verifikasi ternyata otep udah coba confirm ke nomor simpatiku yang sudah lama koit dia lupa kalau no yg kupake sms dia sehari sebelum libur itu sudah nomor yang baru.."
Tapi karna emang udah niat untuk bertualang, akhirnya saya putuskan untuk berangkat sendiri. Rencana yang akan saya kunjungi selama dibandung adalah : tangkuban perahu..sari ater dan kawah putih, dan terus terang saya tidak tahu banyak jalur untuk menempuh tempat ini.
Tapi cuek wae lah..sebelum berangkat saya telp edi (teman satu proyek 6 tahun lalu) dan terakhir ketemu edi setelah pisah kerja adalah tiga tahun yang lalu, saya sekedar ingin memastikan jalur angkutan ke lokasi yang akan saya tuju..
Jam 19.00 bus melaju dari depok - bandung, saya membayangkan mungkin jalanan akan macet..tapi ternyata wah..thanks God, perjalanan cukup lancar dan kendaraan dijalanan menuju bandungpun bisa dihitung dengan jari.
"Jam 21.00 edi sms : sudah dimana? nanti kalau udah sampai kabari, saya jemput"
waks..gue sms balik "gak usah ed, ngerepotin..kan loe mau berlebaran di rumah?" aku berusaha menolak kebaikan edi karena saya tidak mau mengganggu waktu berkumpul dia dengan keluarganya dibandung. tapi edi tetep ingin jemput saya. akhirnya kami bertemu di leuwi panjang..mutar mutar kota bandung sambil bernostalgia masa masa di proyek dulu. tak lupa kami juga sempatkan waktu untuk nongkrong sekejap sambil makan roti bakar diseputar dipatiukur (katanya sih itu salah satu roti bakar yg terkenal..konon karna banyak yg berkunjung). tidak terasa semakin malam, akhirnya edi sepakat untuk mengantarkan saya sampai pintu masuk tangkuban perahu (ehm..lumayan tidak usah repot repot cari angkutan, hehehe..)
"Pesan moral : Jangan pernah hilang contact alias tetap jalin komunikasi dengan teman teman lama, karena pertolongan Tuhan akan hadir lewat mereka pada waktu yang tidak kita duga..ini juga salah satu tips yang saya baca dari bukunya MARINA SILVIA K "keliling eropa 6 bulan hanya 1000 dolar" bahwa sangat baik kalau kita menjalin hubungan dengan orang sebanyak mungkin dan tetap menjalin komunikasi dengan teman teman lama
Saya sebelumnya membayangkan akan sedikit susah cari angkutan menuju tangkuban perahu karena berhubungan dengan malam takbiran dan saya sampai dibandung sudah agak malam dan ternyata secara tiba tiba ada pertolongan dari teman lama..thanks ya ed..

Tidak ada komentar: