Selasa, 22 April 2008

Laskar Pelangi


Akhirnya buku satu sampai ketiga tetraloginya laskar pelangi selesai juga saya baca dan memang novel ini high recommended lah untuk dibaca. Sebagai novelis baru andrea hirata cukup berhasil untuk memukai banyak pembaca lewat novelnya. Pengalaman hidup yang tertata dalam bentuk cerita yang simple, mudah dipahami, tegas, lucu, konyol, menegangkan, mengharukan dan ungkapan hati yang jujur. Tak heran kalau lewat novel ini banyak orang yang terinspirasi dalam menggapai cita cita, salah satunya peserta scholar indonesia 2008 (cewek tp gue lupa namanya)dia bilang kalau semangat dia untuk mendapatkan beasiswa dari scholar indonesia terinspirasi dari semangat juang andrea hirata dalam menggapai mimpi maupun khayalannya sekalipun dia harus mempertaruhkan nyawanya.

Gue bukan mau buat resensi buku tetralogi yang sudah saya baca, karena gue emang gak berbakat untuk hal itu, hehehe. Tapi gue hanya mau berbagi cerita kalau gue juga termotivasi dengan pengalaman hidup sipenulis.

Kalau sebelumnya saya kadang pesimis dalam menghadapi hari esok tetapi lewat novel ini saya bisa belajar kalau Tuhan selalu menganugrahkan talenta yang unik untuk tiap tiap manusia dan setiap manusia juga punya kesempatan yang sama untuk menggapai mimpi, hanya berbeda cara dan waktu.

Memang masa depan itu rahasia Ilahi, tetapi ketika kita berjuang dengan pikiran yang rasional dan tentunya mengandalkan Tuhan, maka mimpi kita akan terwujud bahkan yang kita dapatkan melebihi dari yang kita impikan.

Sukses buat andrea hirata, sukses buat bukunya yang telah menjadi inspirasi bagi banyak orang..semoga buku keempatnya juga bisa sukses.

Tetaplah bermimpi..sekalipun itu mustahil dengan akal sadar manusia..tetaplah jalani hidup dengan usaha yang rasional dan jangan kaget ketika engkau telah mendapatkan mimpimu secara tidak sadar.

Yang pasti Waktu Tuhan indah seindah rencana-NYA dalam hidup kita...amin

Tidak ada komentar: