Kamis, 04 Desember 2008

SECRET

chatting adalah kegiatan selingan ditengah rutinitas pekerjaan dan seperti biasa banyak hal yg dibicarakan dalam berchatting ria mulai dari diskusi pekerjaan sampai dengan ngegosip hal hal yang tidak penting. tapi sore ini aku mulai sedikit kaget ketika chatting sama teman kantor sebutlah "agung alias AP" dan "maru alias MR"
AP : Pak, Laptop Pak Joe Ilang
MR : serius loe? dimana?
AP : Di rest area pas makan malam
MR: "bingung Mode-ON" secara pikiranku langsung kebayang sama data data yang tersimpan dalam laptop. Gue yakin dalam laptop tuh ada segudang data data penting dan gue gak yakin apa beliau punya backup data dalam external hardisk. "oh my god..kok bisa ya??"
Selanjutnya kami memberhentikan aktifitas chatting dan mulai sibuk membuat analisa analisa atau praduga tak bersalah tentang kronologis hilangnya laptop.
Beberapa teman mulai bercerita :
"wah padahal baru kemaren pak Joe mengingatkan supirnya supaya lebih berhati hati karena takut laptopnya hilang"
"iya ya..kemaren juga aku dengar kalau pak Joe bilang supaya supirnya harus hati hati karena kalau sampai laptop hilang, semua akan berabe"
Intinya sudah berkali kali beliau remind supirnya untuk berhati hati dan hati hati..
Entah kenapa gue tiba tiba kepikiran dengan buku dan DVD "secret" Memang saya belum nonton secara keseluruhan pesan moril yang termaktub dalam buku dan DVD secret tapi kalau tidak salah beginilah teori yang
"alam semesta akan membawa kita masuk dalam kejadian yang sebenarnya dengan hal hal apa yang kita pikirkan"
"alam semesta akan menjadi daya magnet dengan apa yang kita pikirkan"
Ketika kita memikirkan sesuatu maka secara tidak langsung alam semesta akan membawa kita masuk kedalam hal itu. Ehm..memang tidak mutlak bener 100% sih. Tapi kok bisa benar ya? beberapa hal yang sudah kita dapati saat ini tanpa kita sadari itu sudah pernah kita pikirkan sebelumnya.
Gue tidak mengiyakan prinsip dalam teori secret dan sebaliknya gue juga bukan orang yang tidak setuju tapi satu hal saya pikir kalau setiap manusia pasti ingin selalu yang terbaik nah intinya kalau ingin yang terbaik selalu memikirkan hal hal yang terbaik atau positif thinking karena ketika kita berharap hal hal yang baik maka alam bawah sadar kita juga akan termotivasi untuk menggapai hal yang baik. dan sebaliknya ketika kita mencoba pesimis atau negatif thinking maka alam bawah sadar kita juga akan dikuasai untuk menjadi lemah dan tak berdaya untuk menggapai hal itu.












Tidak ada komentar: