Selasa, 30 Desember 2008

26 Hours Jakarta - Malang

Seminggu menjelang libur natal dan tahun baru seperti biasa sepertinya butuh tenaga extra untuk mendapatkan tiket perjalanan ke suatu tempat. Naek pesawat? Ops..harganya mahal. Naik kreta api?ehm..belum beruntung karena tiket sudah habis terjual (mungkin lebih tepatnya habis diborong para calo kali ya..). Pilihan terakhir adalah naik bus. Pilah pilih akhirnya pilihan jatuh pada bus L*RE*A. Rasa percaya saya pada agen bus ini ternyata sedikit sial karena start perjalanan delay 6 Jam dan setiap di confirm agen busnya selalu bilang belum tahu (termasuk penyakit jiwa tingkat tinggi, ketidakpedulian terhadap pelanggan).

Perjalanan kali ini memang tampak menjenuhkan, beberapa titik jalanan yang macet dan juga supir yang terlalu berhati hati alias lelet menyebabkan perjalan semakin lama dan puncak kekesalan penumpang semakin memuncak ketika di tuban terjadi pertukaran bus dengan komando management yang amburadul, sempat terjadi adu mulut antara beberapa penumpang yang merasa dirugikan dan kalaupun akhirnya perjalanan dilanjutkan tetapi terlihat dengan jelas “pihak management bus L*RE*A sangat sangat amburadul dan sangat sangat tidak professional” Untuk itu tidak ada salahnya kita berhati hati untuk memilih bus dalam suatu perjalan dan yang terpenting jangan tergoda oleh rayuan gombal para agen bus yang cenderung brengsek “berdalih pelayanan yang bagus tapi ujung ujungnya perjalanan yang kacau”

Tidak kebayang ternyata perjalan kali ini Jakarta to Malang adalah 26 Jam dengan salah satu agen bus yang cukup terkenal. Akhirnya..sampai di arjosari rasa kesel langsung hilang ketika menghirup udara malang yang sejuk dan tentunya kehadiranku akan disambut oleh orang orang yang mengasihiku. Karena kehadirannya dalam hidupkulah yang memampukan aku untuk bertahan melewati perjalanan yang cukup lama. Ehm..pengalaman perjalanan yang cukup mahal, bagaimana kita bisa bersabar dan bertahan dalam suasana yang tidak enak.

Natal tahun ini terpaksa saya lewati dalam perjalanan yang membosankan tapi satu hal saya belajar bahwa banyak hal yang selalu tak terduga dalam hidup ini. tapi akan selalu ada semangat ketika kita optimis melewati sesuatu apalagi kita melakukan itu untuk orang orang yang kita kasihi

Selamat Merayakan Natal buat semua orang orang yang merayakannya. Semoga Kasih tetap hadir setiap saat bahkan bukan hanya di tanggal 25 Desember. God Bless..

1 komentar:

agen bola mengatakan...

wahhhh.. masih asri tuh daerah situ