Minggu, 04 Januari 2009

Happy New Year 2009

Saya merasa waktu begitu cepat berlalu. Detik berlalu menjadi jam menjadi hari menjadi minggu menjadi bulan dan akhirnya genap setahun. 365 hari akan berlalu ketika terompet pergantian tahun dibunyikan. Saya pikir bukan waktu yang begitu singkat juga selama 365 hari. Ada banyak hal yang boleh terjadi dalam kurun waktu itu. kadang sakit bahkan merasa tak berdaya dengan keterbatasan diri, kadang resah ketika kegalauan menghampiri, kadang tertawa tatkala sukacita hadir, kadang menangis waktu merasa tidak kuat dengan kepedihan hidup, kadang bimbang tatkala tidak ada harapan, kadang terlalu bersemangat ketika melihat secercah pengharapan, kadang berlari ketika semua tampak cepat, kadang perlahan ketika mulai kelelahan dan kadang berhenti ketika tidak kuat lagi untuk melangkah. Banyak lagi hal yang aku alami bahkan tak tergambarkan sepanjang tahun 2008. Finally.. baru sadar kalau saya sudah dalam penghujung tahun 2008 dan bahkan dalam hitungan jam semua akan berlalu dan digantikan dengan tahun yang baru. Kalau saya boleh melewati 2008 dan masuk 2009 saya sadar kalau itu semua hanya anugrah semata dari Tuhan. Kadang aku berpikir apa istimewanya aku di mata Tuhan sehingga perlindungan-Nya begitu indah dalam hidupku.

Walau banyak hal yang tak kupahami, satu hal aku sangat percaya kalau semua dapat berlalu dengan berbagai macam kejadian itu semua atas campur tangan yang maha kuasa.

Banyak orang memprediksi kalau tahun 2009 kemungkinan besar akan menjadi tahun yang sulit dengan adanya krisis global dan bersamaan dengan schedule pesta demokrasi alias pemilu. Dan memang setiap orang bisa saja untuk berpendapat kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi nantinya. Tapi saya tetap beriman kalau tahun 2009 ini saya sambut dengan ucapan syukur dan menyerahkan semua dalam campur tangan tuhan. Saya percaya ketika kita mengesampingkan sisi kemanusiaan kita dan mengizinkn tuhan bertahta sepenuhnya, maka akan ada kuasa diluar batas kemampuan manusia yaitu kuasa Tuhan.

“selamat Tahun Baru 2009, semoga kegagalan di tahun 2008 bisa kita perbaiki dan tahun 2009 tentunya akan menjadi tahun berkat buat semuanya, khususnya bangsaku tercinta republik Indonesia”

Tidak ada komentar: