Selasa, 01 April 2008

A.y.a.t - A.y.a.t - C.i.n.t.a

"CINTA" topik yang selalu menarik untuk dibahas dari generasi kegenerasi dan setiap orang pasti pernah berurusan dengan yang namanya cinta, mulai dari berkhayal tentang cinta, mengemis cinta, dimabuk cinta, mengejar cinta, terbelit dengan cinta bahkan juga mencuri cinta,hehehe.
Bahkan product yang bertemakan cinta pasti jadi kumsumsi yang laris. Mulai dari lagu, puisi, cerita, gambar, hadiah cinta..poko'e apa ajalah yang berbau cinta pasti laris manizzzz
Cinta memang indah makanya ketika orang jatuh cinta serasa dunia menjadi miliknya, bahkan pernah ada lagu yang menyatakan : kalau sedang jatuh cinta, tai ayam serasa jadi coklat..ehm..kok bisa ya??namanya tai ayam yah jelas aja rasa tai..emang aneh juga orang mengekspressikan setiap rasa cinta.
Masih fresh diingatan kita betapa tersanjungnya pengarang buku "ayat ayat cinta" ketika pertama kali bukunya dilaunching dipasaran, bukunya laku bak kacang goreng bahkan ketika novel ini difilmkan orang rela antri berjam jam untuk mendapatkan tiket dan yang lebih ironis lagi..menurut cerita temanku, bahwa ternyata banyak yang meluangkan waktu untuk nonton film AAC lebih dari dua kali..ck..ck..ck sebegitu terhipnotisnya manusia dengan aroma cerita cinta dari seorang siFahri.
Awalnya seh penasaran, kok AAC begitu rame dibicarakan orang, mau beli novelnya ehm..rasanya gak penting :) nonton filmnya?gak tertarik bangat, yah daripada penasaran mending baca novel gratisnya aja (versi PDF -- download gratis,hehehehe). Memang saya akui gaya bahasanya mudah untuk dicerna dan cerita yang lumayan menarik untuk dibaca, pantas ketika difilmkan banyak kaum wanita yang sedih dengan ending ceritanya, cerita perjuangan Fahri dalam menjalani hidupnya dinegri orang, Fahri yang menurut cerita punya kharisma yang kuat disekitarnya so gak heran juga kalau orang disekitarnya begitu terkesan dengan sosok Fahri bahkan Noura..Nurul..Maria..Aisyah bisa tergila gila dengan Fahri, tapi menurut gue sih ceritanya mungkin sedikit hiperbolik. Yah namanya juga Novel ya??
Noura yang tadinya simpati dan jatuh cinta dengan fahri tiba tiba merubah menjadi orang yang jahat.
Nurul juga sosok yang terpesona dengan kharisma Fahri dan rasa cintanya juga yang memampukan dia untuk tetap bertahan mencari cinta yang lain ketika dia kehilangan cinta Fahri
Aisyah sepertinya sosok yang lebih memahami makna cinta yang tulus..dia rela untuk dimadu walau sebelumnya dia sudah berikrar dengan Fahri bahwa tidak ada cinta kedua dalam kehidupan dia dengan Fahri. Tapi berkat cintanya sama Fahri dia terpaksa mengiklashkan Fahri untuk menikahi maria walau dalam waktu sesaat
Maria, sosok manusia misterius dalam karakter cerita, tapi memang itulah realita hidup dan tidak jarang kita menemukan sosok maria dalam kehidupan nyata. Cinta bisa merubah hidupnya menjadi kematian bahkan rela meninggalkan iman yang sudah membesarkan hidupnya.
Cinta yang pasti bagian yang tidak terpisahkan dari hidup manusia dan cinta bisa mengubah segala sesuatu diluar nalar manusia bahkan cinta bisa membuat kita untuk lupa diri. Kita lupa dengan penderitaan sekitar kita..cinta yang membuat manusia untuk berbahagia cinta juga yang membuat manusia menderita tapi yang pasti Cinta Tuhan itu indah dan tidak pernah berubah...Cinta-NYA lebih dari segalanya.
Cinta yang seperti apakah yang sedang kamu miliki?? "jawab sendiri aza"


2 komentar:

astrid savitri mengatakan...

Sy males tuh nonton AAC, soalnya dr berbagai cerita temen & referensi film, byk yg bilang filmnya gak sebagus novelnya..lagian setuju kalo kisahnya hiperbolik, soalnya tokoh Fahri kesannya sempurna banget..
tp yg bwt sy tambah males adl legitimasi patriarki dlm cerita ini terlalu kuat!

sy nungguin james bond yg terbaru aja deh..

bhe mengatakan...

hmmm tidak pernah menyetujui segala bentuk poligami dg alasan apapun .. bukankan Hawa diciptakan oleh satu rusuk Adam?
apalagi mengagungkan cinta smpe menduakan atau lbh tepatnya meninggalkan Sang Pemberi Cinta itu sendiri??
booming novel & filmnya pun ga pernah membuat aq tergoda utk sekedar melihat .. tp cukup membuat gatel jari2 utk "cuapcuap" d blog nya abang hehehe