Sabtu, 04 Oktober 2008

02 Oct'08 - Kawah Putih

Masih berhubungan dengan situkang ojek "Gile emang situkang ojek. Jam 07.00 pagi tanggal 02 Okt'08 dia sudah menunggu didepan kamar gue. "Perlu dicontoh ni anak, tukang ojek aja bisa ontime sementara karyawan kantor senengnya suka molor, hahahah) beres beres dan gosok gigi kami berangkat kembali menuju kawah putih (tidak sempat mandi karena saya tidak tega menodai tubuhku dengan air yang dingin :) )

"berapa jam a kesana?"

"paling dua jam lah" what?? dua jam naik motor? ehm..siap siap cari kaca mata cengdam. prasanya malas membayangkan naik motor dua jam tapi rasa penasaran saya akan kawah putih mngalahkan rasa malasku. saya hanya duduk diam dibonceng, sesekali saya bertanya hal yang basa basi sama si aa dan selama dalam perjalanan sampai ke kawah putih si aa cuman minta ijin istirahat dua kali itupun hanya dalam sekejap saja. HEBAT memang si ojek saya..sepanjang perjalanan yang penuh dengan kendaraan dia tetap semangat bahkan tak jarang dia cerita yang lucu lucu. Kalau lihat penampilannya yang gondrong gak jelas saya tidak menduga kalau si aa punya segudang cerita lucu..Perjuangan yang berat bisa sampai ke kawah putihnya dan empat kali kami menemukan kecelakaan sepanjang perjalanan. Keindahan perkebunan strawberry sepanjang jalan sedikit terusik dikarenakan macet dan penuhnya kendaraan .

sekali lagi saya harus bersyukur karena pada akhirnya bisa sampai diatas dengan selamat. Rasa penasaran segera terobati begitu melihat kawah putih dan kembali saya bersyukur betapa hebatnya ciptaan Tuhan.





Berpose ria disegala tempat tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja, saat saat yang indah menikmati pemandangan sekitarnya.
Puas berphoto ria, saya siap siap untuk kembali ke Jakarta
Kembali saya salut sama si ojek karena sepanjang perjalanan dia begitu lihai melewati setiap kemacetan lalu lintas. sampai juga kami di daerah kopo. melihat BCA alias bakso campur aduk saya penasaran dan akhirnya kami singgah untuk menikmatinya. Ehm..uenak dan harga yang cukup terjangkau.
perjalanan berlanjut sampai akhirnya saya sampai di satsiun kereta rencana mau beli tiket kreta balik ke jakarta, ternyata tiket untuk hari itu sudah habis. lagi termenung memikirkan rencana selanjutnya saya teringat kalau saya ada janji ketemu dengan teman sekitar jam 18.00 hari itu so akhirnya saya putuskan untuk balik ke jakarta esok harinya.
langkah selanjutnya adalah MANDI. target pertama untuk mandi gratis "toilet di stasiun" wah..wah..negara payah. Ternyata air ditoilet tidak ngalir alias mate
Muter muter cari toilet umum, ketemu satu tapi tidak boleh mandi karna airnya tinggal satu ember, cari toilet umum lain ternyata belum buka juga "secara masih suasana lebaran"
wah..akhirnya saya cari hotel aja, ketemu hotel G*N**R, dekat dengan stasiun.
Mbak ada kamar kosong?
ada mas, tapi hari ini lagi gak jual kamar
loh..kenapa mbak?
Airnya mati...
wekssssssssssssss??? hari gini ada hotel yang airnya mati??? bandung kah ini???
Yang bikin saya tambah kesel siresepsionis bilang "nanti aja mas nginap disni kalau airnya udah nyala.." gan gue pergi sambil ngejawab " yah..tahun depan habis musim kemarau..."
kehabisan akal..akhirnya saya telp pandu "ndu..mall yang dekat stasiun mall apa? saya mau numpang mandi"
Istana Plaza..Yups..akhirnya saya ke istana plaza, masuk toilet dengan cueknya dan byur..byur..ehm..lega akhirnya bisa mandi dan boker, hahahahaha keluar pintu kamar mandi petugas kebersihan mlototin saya dengan mimik curiga bercampur mimik tidak seneng. Akhirnya saya bilang "maaf mas, saya dari luar kota..saya cari cari toilet umum tidak ada yang buka..makasi ya saya bisa numpang mandi"
dengan nada ketus dia menjawab "oo..iya.." hahahahah
Habis mandi..seger dengan udara bandung yang sejuk saya kembali ke stasiun booking tiket buat esok harinya.
Jam 20.00 saya ketemu teman lama, bercengkerama dengan anaknya yang lucu dan tepat jam 22.00 saya kembali ke stasiun, niat tidur distasiun selain ingin irit pengen menikmati keterbatasan yang ada (terbatas duit maksudnya...)
akhirnya saya tertidur pulas diruang tunggu dalam stasiun.
Weks..djancok, seorang petugas bangunin gue "a..bade kamana?"
"ke Jakarta, emang napa? ganggu orang tidur aja.."
"maaf a..kalau buat kereta besok pagi dilarang tibur di dalam"
kesel dengan birokrasi dia, akhirnya saya pakai trik ampuh..saya pura pura marah "aturan siapa tuh? sejak kapan? wong saya biasa PP ke bandung dan tidur disini, lagian saya bayar tiket kok..bisa bisanya situ larang saya istirahat disini, lagian kursinya juga kosong trus apa masalah kalau saya tidur disini?
sebelum dia jawab saya damprat lagi "situ tidak tau ya..orang luar negri aja menghargai orang indonesia yang terlantar di stasiun keretanya..kok sama orang indonesia sendiri situ blagu? habis ngomel saya tiduran lagi, hehehehe pulas sampai jam 04.00 Pagi, siap siap menunggu kreta Parahyangan. Jam 04.10 kereta sudah stand by dan supaya lebih nyaman saya putuskan untuk pindah ke dalam kreta. kembali tertidur pulas sampai saya tidak sadar kalau kreta sudah mlaju ke Jakarta, terbangun ketika ada petugas periksa tiket selanjutnya melanjutkan tidur pulas kembali. Sampai di Jatinegara saya melanjutkan petualangan saya menuju rumah terindah yang aku miliki. Thanks god, ternyata jalanan Jakarta masih kosong. ehm..akhirnya sampai dirumah, makan buah sampai kenyang dan lanjut kembali ke peraduan mimpi indah.
pengalaman petualangan yang indah. Dalam buku "the naked traveller" dan "Menjelajah eropa 6 bulan hanya 1000 Dolar" banyak saya baca keajaiban yang tidak masuk akal, saya tadinya berpikir itu adalah bumbu bumbu cerita semata. Tetapi ternyata saya baru sadar kalau keajaiban itu bisa datang menghampiri siapapun tanpa memandang waktu

1. saya ketemu edi setelah sekian lama tidak contact sampai akhirnya dia mengantarkan saya sampai ke pintu masuk tangkuban perahu, kebayang pasti susah cari angkutan pada saat itu..tapi keajaiban pertolongan bisa hadir

2. dapat keliling empat obyek wisata dengan tukang ojek yang pengalaman dan cuman bayar 50.000 hahahaha

3. saya dapat villa murah hanya karena yang punya villa kenal situkang ojek

4. bisa menikmati fasilitas sariater tanpa bayar sepeserpun hanya karena kenal sama situkang ojek

5. bisa menempuh kawah putih dengan tukang ojek yg lihai dan biaya murah

6. bisa mandi di mall tanpa diomelin dipetugas toilet

bahkan banyak hal hal yang menyenangkan selama dalam perjalanan. terima kasih Tuhan buat berkatmu saya boleh berkesempatan menikmati semua keagungan ciptaanmu.
Berharap dan menunggu untuk petualangan yang lebih seru lagi...

Tidak ada komentar: